Bersama Aparat Kepenghuluan, Babinsa Koramil 02/TP Awasi Penyaluran BLT-DD di Mamugo

Jumat, 06 Agustus 2021 - 14:18:41 WIB Cetak

MAMUGO -- Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil, Pelda EH Purba pada Jumat (6/8) kembali mengawasi dan mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Dimana, penyaluran BLT-DD untuk tahap kedua tahun 2021 ini dilaksanakan  di kantor Penghulu Mamugo kecamatan Tanah Putih dan diserahkan kepada sekitar 85 orang Kepala Keluarga (KK). 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan pihaknya mengawal BLT-DD tersebut agar tepat waktu dan tepat sasaran kepada penerima, sesuai dengan data warga kurang mampu yang ada saat ini, yang terdampak Covid-19.

"Bantuan bagi masyarakat kurang mampu tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa, sebagaimana kebijakan Kemenkeu yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa. Dalam beleid revisi PMK No. 205/2019 dan Kementerian Keuangan mengubah yang semula adalah Anggaran Dana Desa menjadi Bantuan Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa," ujar Danramil. 

Danramil juga mengatakan, program tersebut menjadi atensi bagi TNI untuk menjamin kelancaran, keamanan  dan transparansi yang tepat sasaran bagi warga yang berhak menerima BLT-DD tersebut.

 “Terkait dengan adanya Covid-19, Pemerintah Pusat telah memberikan instruksi kepada Pemerintahan Desa untuk dapat membantu warga yang kurang atau tidak mampu, dengan menggunakan dana desa,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada para warga penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut agar kiranya dapat menggunakannya dengan semaksimal mungkin.

" Belanjakan untuk membeli kebutuhan pokok demi memenuhi kecukupan gizi dan vitamin untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Covid-19," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ