Beri Sambutan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ali Imron, Bupati Rohil Sampaikan Jalan Lintas Basira Boleh dipasang Portal,

Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:28:31 WIB Cetak

ROHIL-Bupati Rokan Hilir H.Afrizal Sintong saat memberi sambutan dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid Ali Imron Darusallam menyampaikan bahwa jalan lintas Basira menuju Kecamatan Bagan Sinembah boleh dipasang Portal (Palang) karena dilalui Truk Overdimension dan Overloading terus menerus sehingah menyebabkan kerusakan jalan tersebut.

Keluhan masyarakat sudah disampaikan kepada pihak kemetrian Perhubungan saat berkunjung di Kabupaten Rokan Hilir beberapa hari lalu dan soal pemasangan Portal (Palang) sudah disetujui tidak dipermasalahkan.

Prihal tersebut disampaikan Bupati ,Kamis (05/08) kita harus menjaga aset yang ada yang disebabkan APBD Tahun ini mencapai 1,3 Triliun sementara tahun depan 2022 APBD Kita turun hanya mencapai 1,1 Triliun.

"Anggaran kita tidak mencukupi dalam pembangunan baru sehinga berbagai inovasi harus kita lakukan agar dapat mengakomodir pembangunan termasuk menjaga aset yang telah di bangun untuk tidak hancur seperti jalan yang dilalui Truk Odol tidak sesuai kapasitasnya dapat di pasang Portal dan sudah di perbolehkan oleh kementrian perhubungan ,"ucapnya disambut riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Dilanjutkan Bupati,"Nanti secara teknis pak Wabup yang akan menindak lanjuti persoalan ini,tetapi jangan portal mati tetapi dapat di buka jika ada keperluan urgenci "terangnya.

Disampaikan dengan anggaran sekarang ini yang minimal ditambah harus dipotong sebanyak 8 persen untuk penanggulangan bencana pandemi Covid-19, bersama OPD berusaha mengali pontensi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir termasuk Pengelolahan Blok Rokan dan pajak perusahaan yang selama ini belum ditemukan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah .

"Saya yakin jika dari seluruh program 100 hari kerja maksimal tahun 2023 APBD Rohil bisa mencapai 3 Triliun lebih maka dengan itu kepada seluruh OPD dan Camat yang mau bekerja sama akan tetap menjaga yang tidak bekerja sama akan saya ganti sehinga target dapat terpenuhi," tegasnya.(Ndri)  

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ