Babinsa Koramil 02/TP Ajak RT Aktifkan Relawan Karlahut dan Covid-19

Rabu, 04 Agustus 2021 - 13:53:36 WIB Cetak

TANJUNGMELAWAN -- Dalam rangka mengantisipasi munculnya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) serta mencegah penyebaran virus covid-19, untuk itu diharapkan peran serta dari seluruh elemen masyarakat. 

Hal ini terungkap saat Babinsa Koramil 02/TP, Serda Sudarwanto saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Karhutla dan Sosialisasi Covid 19 di Kantor kepenghuluan Melayu Besar Kota,  kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rabu (4/8).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP. Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Untuk penanggulangan dibutuhkan peran serta semua pihak, baik itu pencegahan Karlahut maupun Covid-19," jelasnya. 

Dan untuk itu, lanjut Danramil lagi pihak RT juga diminta agar dapat membentuk serta mengaktifkan relawan dimasing-masing tempat. 

" Bagi Para ketua RT agar membentuk relawan untuk membantu pemadaman Karlahut di tingkat RT serta penanganan pencegahan Covid-19," terang Jemirianto. 
Dan jika menemukan adanya kebakaran lahan, masih kata Danramil lagi seluruh relawan juga diminta untuk melaporkan kepada tim yang sudah ada. 

" Artinya, agar sesegera mungkin diambil tindakan tegas dengan melakukan pemadaman, " tegas Danramil. 

Danramil juga meminta kepada Kelurahan sampai tingkat RT untuk memberikan pendampingan dalam Giat swab kepada keluarga yang terpapar Covid-19.

" Para ketua RW Dan RT juga agar melaksanakan penyuluhan terhadap warganya agar memakai masker dan mematuhi Protokol Kesehatan, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ