Lagi, Danramil 02/TP Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanganan Karlahut

Selasa, 03 Agustus 2021 - 15:20:52 WIB Cetak

TANJUNGMELAWAN -- Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kembali menghadiri kegiatan rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

Dan kali ini kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan pada Selasa (3/8) yang juga dihadiri oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan,  Roby Kurniawan SSTP Msi,  Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Ipda Al Hidayat, Kepala Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan, dr Suaidah Rambe serta Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Pada kesempatan tersebut, Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyampaikan tentang Peran TNI dalam pencegahan dan penanganan Kebakaran Lahan. 
Danramil juga menghimbau dan mengajak agar bersama sama menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

" Berikan pemahaman kepada masyarakat kita agar arif dalam mengelola lahan, jangan membuka lahan dengan cara berpindah-pindah sehingga masyarakat sadar dan menghindari buka lahan dengan membakar, " ungkap Danramil. 

Selain itu Danramil juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat ikut melibatkan diri dalam pengawasan dan pemantauan. 

" Misalnya dengan kembali mengaktifkan terus MPA serta melakukan pemantauan disekitar wilayah sehingga jika ada ditemukan titik api maka dapat langsung dilakukan pemadaman, " ungkapnya. 

Hal ini menurut Danramil karena dampak yang timbulkan akan mengganggu aktifitas transpirtasi baik darat laut dan udara dan dapat menyebabkan penyakit ISPA.

" Seluruh Instansi yang ada termasuk perusahaan dan masyarakat apabila terjadi kebakaran lahan agar segera melapor kepada aparat Kampung maupun kepada Babinsa dan bersama sama turut serta memadamkannya supaya kebakaran tersebut tidak meluas kemana-mana, " tutup Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ