Babinsa Koramil 03/Bgs Cek dan Siram Budinya Jamur Tiram

Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:49:41 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka meningkatkan prekonomian warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Koramil 03/Bgs terus aktif melaksanakan kegiatan Program Ketahanan Pangan. 

Dan kali ini Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu A Aritonang pada Sabtu (31/7) melaksanakan pengecekan sekaligus penyiraman terhadap budidaya jamur tir di lahan demplot Ketahanan Pangan Koramil 03/Bgs.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, bahwa pelaksanaan program ketahanan pangan tersebut terus digalakkan oleh Koram 03/Bgs.

" Selain untuk menjadikan kita lebih produktif, keberadaan lahan ketahanan pangan ini juga mendukung program pemerintah dalam peningkatan perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19," jelasnya. 

Menurut Danramil, bahwa budidaya jamur tiram tersebut jika dilaksanakan dengan serius,  maka hasilnya sangat membantu perekonomian masyarakat.

" Sebenarnya cukup menjanjikan sekali, karena dalam satu kali periode budidaya jamur tiram memakan waktu kurang lebih 120 hari, mulai pembuatan baglog setidaknya butuh 7 hari, inkubasi 30-45 hari, dan 80 hari masa tumbuhnya jamur. Dalam waktu 4 bulan tersebut, setiap baglog dapat dipanen tergantung jenis bibitnya," terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ