Camat Basira dan TNI-Polri Hadiri Gerakan Lawan Covid-19 Lintas Organisasi

Jumat, 30 Juli 2021 - 15:21:59 WIB Cetak

BASIRA-Menyongsong Kecamatan Bagan Sinembah Raya bebas dari Virus Covid-19, Lintas Organisasi,Bersama Pemerintah Kecamatan Basira , TNI-Polri gelar Gerakan Lawan Covid-19 yang dimulai dari Kantor Kelurahan Bagan Sinembah Kota.Jumat (30/07)

Gerakan yang dimulai dari Arahan dari Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf MSi, untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara membagikan masker dan memberi himbauan tentang bahaya virus Covid-19.

Kegiatan yang di prakarsai oleh seluruh Organisasi yang ada di kecamatan Bagan Sinembah Raya juga menyisir lokasi yang rentan terjadi dan diberikan himbauan agar tetap patuh pada protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

"Gerakan lawan Covid-19 yang diinisiasi oleh organisasi yang ada di Kecamatan Basira ini sangat bagus dan sangat bermanfaat penting dilakukan oleh masyarakat dengan menerapkan prokes (3M)"Ucap Camat Basira.

menyampaikan Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan TNI-Polri sangat mendukung gerakan Covid-19 dan kedepanya sinergitas ini dapat mencegah terjadi penyebaran virus Corona.

"Apresiasi atas kepedulian Organisasi yang ada di Kecamatan Basira dengan melalui semangat kebersamaan mudah-mudahan Corona dapat kita mencegah penyebaranya,"tuturnya.

Yusuf menjelaskan dalam kegiatan Lintas Organisasi ini masyarakatan dapat memahami akan bahayanya virus Corona untuk tubuh manusia, "melalui kolaborasi ini masyarakat dapat memahami bahwa Covid-19 harus dilawan dengan pola hidup bersih dan sehat juga protokol kesehatan 3M (Masker,Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). ) sehinga Basira bebas dari bahaya Covid-19,"jelasnya.

Sementara Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa melalui Danposramil,Pelda Sarwoko menyebutkan Gerakan Lintas Organisasi sangat bagus dan membuktikan Organisasi di Kecamatan Basira pola pikirnya dewasa dengan bersinergi menjadi suatu kesatuan dalam upaya melawan virus Corona.

"Patut di dukung terlebih dahulu sesuai informasi yang disampaikan oleh Ketua GP Ansor Basira, Jiswanto S.Hi M.Pd kegiatan ini di gagas oleh Karang Taruna bersama Organisasi lainnya sebagai kegiatan rutin dalam menciptakan Basira bebas Covid-19,"Ucapnya.

Dari keseluruhan organisasi yang bergabung dalam Gerakan Lawan Covid-19 , yaitu Karang Taruna, MUI, PBB, GP Ansor, DMI dan KNPI Kecamatan Bagan Sinembah Raya,(Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ