Antisipasi Karlahut, 5 Personil Koramil 03/Bgs Patroli di Perbatasan

Selasa, 27 Juli 2021 - 11:46:32 WIB Cetak

SIMPANGKANAN -- Setidaknya 5 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serka Salamun pada Selasa (27/7) melaksanakan kegiatan patroli wilayah. Dimana, kegiatan itu dimaksudkan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Dan kali ini personil Koramil 03/Bgs ini melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut di kepenghuluan Bukit Selamat kecamatan Simpang Kanan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa kepada media,   mengatakan bahwa kegiatan itu untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

" Pada dasarnya pencegahan Karlahut itu tidak hanya menjadi kewajiban bagi Satgas Karhutla saja, akan tetapi pencegahan karhutla menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat, " ujar Danramil. 
Oleh karena itu, lanjut Danramil lagi diperlukan kerjasama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Koramil 03/Bgs.

" Kita harus tindak lanjuti dari berbagai unsur baik kalangan masyarakat maupun Upika, agar menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah karhutla. Karena kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata masalah Nasional, tapi sudah menjadi tanggung jawab Internasional," terang Danramil lagi. 
Dalam kesempatan itu dirinya juga mengeluarkan himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat supaya agar terbebas dari kebakaran hutan dan lahan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ