Sidak PKS DWG Camat Basira Beri Himbauan dan Penegasan Untuk Disiplin Prokes di Lingkungan Perusahaan

Senin, 26 Juli 2021 - 22:48:35 WIB Cetak

BASIRA-Selaku Komandan Satgas Covid-19, Camat Bagan Sinembah Raya,Drs HM Yusuf MSi sidak di Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Darma Wungu Guna (DWG) di Kepenghuluan Bagan Sinembah, guna memastikan dilingkungan perusahaan sudah diterapkan protokol kesehatan.Senin(26/07)

Dari pantauan awak media Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kecamatan Basira memberikan Himbauan dan Penegasan kepada manajer PKS DWG dan SPSI di Dusun Buluh Cina Kepenghuluan Bagan Sinembah tentang wajid disiplin Prokes di lingkungan dan aktifitas PKS kepada Karyawan, Supir angkutan TBS dan Truk Tangki CPO serta tenaga bongkar mua.

Kehadiran orang nomor satu di Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang didampingi oleh Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik dan Kepala Pukesmas Boltrem, dr Sri Purwati Ninggsih juga Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syaf Yandra SH dan Datuk Penghulu Bagan Sinembah, Sutan Lubis, guna Perusahaan mengaktifkan Posko PPKM dan Vaksinasi bagi karyawanya.

"Perusahaan harus mengaktifkan Posko PPKM terlebih dahulu di PKS DWG terdapat Karyawan yang Positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani Isolasi mandiri harus memperhatikan karyawan yang positif tersebut, baik kebutuhannya dan juga diberi Vitamin secara maksimal,"terangnya

Kepada media awak Camat Bagan Sinembah Raya, Drs HM Yusuf MSi, kedatangan ini sebagai langkah tangap satgas Covid-19 setelah mendapat hasil pemeriksaan bahwa ada yang positif Covid-19 di lingkungan perusahaan dan notabenya karyawan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Darma Wungu Guna ( DWG) beserta keluarganya.

"Sebagai upaya agar tidak ada Cluster baru lagi di Kecamatan Basira, harus diperketat dan yang paling penting bagaimana kesigapan Perusahaan dalam pendisiplinan protokol kesehatan dan memastikan langsung sistem pengawasa. isolasi mandirinya terhadap karyawanya yang positif Covid-19,"tegasnya.

Camat Basira Disertai Datuk Penghulu Bagan Sinembah dengan tegas mengungkapkan ingin masyarakatnya terpapar virus Covid-19 agar pihak Perusahaan lebih memperketat segala aktivitasnya dari kegiatan orang luar daerah yang masuk ke Perusahaan.

"Jika Teknis Protokol Kesehatan tidak dipatuhi oleh Perusahaan saya tidak segan-segan untuk melaporkan kepada satgas gugus tugas Covid-19 Kabupatena,agar di beri sanksi tegas,"tegas Camat Basira.

Dalam kesempatan ini dirinya menghimbau agar Perusahaan memperhatikan keselamatan seluruh karyawannya dan warga sekitar dengan menerapkan prokes serta melarang Karyawannya untuk berpergian keluar daerah.

"Jangan ada penyebaran dari pemerintah dan tegas wajib memakai masker serta ditengah wabah pandemi Covid-19 larang karyawanya untuk berpergian keluar daerah karena ini terjadi virus Corona, dan jika tidak di indahkan jangan salahkan mengambil tindakan tegas,"pungkas Camat Basira (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ