Pemerintah Kepenghuluan Makmur Jaya Gelar Edukasi dan Sosialiasi Pencegahan Covid-19

Senin, 26 Juli 2021 - 22:06:03 WIB Cetak

BASIRA- Merebaknya pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang mengguncang kesehatan nasional hingga internasional, sangat berdampak di Kepenghuluan Makmur Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya.Senin (26/07)

Melalui program dana desa yang selama ini di prioritaskan untuk infrastruktur pembangunan desa, dengan berbagai kebutuhan juga di fokus terhadap penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Seperti halnya Pemerintahan Kepenghuluan Makmur Jaya bersama BPKep dan Bhabinkamtibmas gelar kegiatan Edukasi dan Sosialiasi Pencegahan serta penanganan Covid-19 di Aula Kantor Kepenghuluan Makmur Jaya.

Datuk Penghulu  Adnan SE MM di dampingi Sekretaris Kepenghuluan Zainul Sibuea dan Ketua BPKep Manurung serta Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Purnomo memberikan materi terkait situasi pandemi tetap harus patuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap kepada semua masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun upaya tersebut untuk antisipasi pencegahan wabah covid-19 dan tidak panik ketika ada gejala."terang Datuk Penghulu Makmur Jaya.

Disampaikan Datuk Penghulu bahwa sosialisasi dan edukasi ini bukan bermaksud menggurui tetapi demi keselamatan seluruh warga Kepenghuluan Makmur jaya sehinga kita semua harus dapat dapat memahami tentang pencegahan wabah covid-19 masyarakat harus tetap waspada supaya tidak terkena virus tersebut.

"Mari seluruh elemen masyarakat bersinergi dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan yang paling utama tetap pakai masker,"Tuturnya.

Diselah kegiatan Edukasi dan Sosialiasi terkait wabah Covid-19 Datuk Penghulu didampingi Bhabinkamtias juga menyerahkan BLT Dana Desa kepada warga.(Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ