Babinsa Koramil 02/TP Kembali Laksanakan PPKM dan Penegakan Prokes

Selasa, 20 Juli 2021 - 14:43:13 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Babinsa Koramil 02/TP Berbasis Mikro dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (20/7) dengan sasaran warga masyarakat yang melintas di depan PPKM Jalur 2 Simpang Sola RT 11 RW 04 Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.

Dalam kegiatan itu,  personil Koramil 02/TP juga melakukan tracking kepada belasan orang warga serta memberikan tindakan kepada para pelanggar Prokes yang melintas di depan Posko PPKM. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa untuk mendisiplinkan warga agar tetap mentaati Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker guna membiasakan untuk beradaptasi kebiasaan baru.

" Dengan melaksanakan patroli,dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita harus mematuhi Protokol Kesehatan. Adaptasi Kebiasaan Baru,masyarakat harus membiasakan diri menggunakan masker waktu melaksanakan kegiatan khususnya di luar rumah, dan selalu rajin cuci tangan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar,” tutur Danramil. 

Danramil juga menyebutkan, bahwa pos PPKM berskala Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi. Terutama kerumunan warga yang berpotensi adanya penyebaran Covid-19.

“ Kegiatan PPKM Mikro yang sudah berjalan ini untuk menghimbau warga agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di tingkat RT/RW di wilayah masing-masing, dengan harapan bisa meminimalisir penyebaran Covid 19,” tutup Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ