Jelang Idul Adha, Bhabinkamtibmas dan Penghulu Semprotkan Disinfektan ke Mesjid

Ahad, 18 Juli 2021 - 19:00:24 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, Bhabinkamtibmas Polsek Panipahan, Bripka Alex Sander bersama aparat kepenghuluan Panipahan Laut kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 bagi masjid yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha pada Selasa (20/7) mendatang. 

"Penyemprotan disinfektan di beberapa masjid di Kepenhuluan Panipahan Laut ini dilakukan karena akan menjadi tempat pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha, " katanya.

Dimana, pada penyemprotan disinfektan pada Ahad (18/7) itu Bhabinkamtibmas dan aparat kepenghuluan fokus dilakukan di tiga mesjid, yakni Mesjid Al Mujahidin Dusun Teluk Rahmat, Mesjid Fastabiqul Khoirot Dusun Tanjung Selamat serta Mesjid Nurul Falah Dusun Sei Ular Kepenghuluan Panipahan Laut Kecamatan Pasir Limau Kapas.

"Penyemprotan yang kami lakukan meliputi dalam ruangan masjid serta seputaran areal luar halaman parkir kendaraan di masjid," katanya pula.   

Dan kegiatan ini juga, masih kata Kapolsek lagi dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat Idul Adha. 

" Juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) serta memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada masyarakat Kepenghuluan Panipahan Laut Kecamatan Pasir Limau Kapas " terang Iptu Boy. 

Namun demikian mantan Kapolsek Simpang Kanan ini juga kembali menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mengutamakan Prokes pada saat melaksanakan ibadah sholat. 

" Tetap gunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk kedalam mesjid. Hal ini dimaksudkan agar kita semua tetap diberikan kesehatan, " ungkap Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ