Pengalangan Dana Tidak Harus di Tengah Jalan, Sebut Kapolsek

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:47:01 WIB Cetak

Ket Poto : Ilustrasi.

 BAGANBATU- reaksi dari berbagai kalangan termasuk Sekretaris LAM-Riau Kecamatan Bagan Sinembah, Datuk Said Khairuddin M.Si, Ph.D, Kapolsek Bagan Sinembah angkat bicara.

Penggalangan dana kan gak harus ditengah jalan, kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK kepada media, Sabtu (17/07) ketika dimintai tanggapan atas berita sebelumnya.

Dijelaskannya, penggalangan dana bisa dilakukan dengan membuat proposal yang diajukan ke donatur-donatur seperti pengusaha, perusahaan dan lain-lain yang ada di daerah Bagan Sinembah.

"Kalau di tengah jalan kan melintasi arus lalu lintas," ujarnya.

Namun ketika ditanya mengapa hal baru dilakukan sekarang dan apakah aturannya baru terbit, kapolsek belum menjawab hal tersebut.

Seketaris LAM-R, Datuk Said Khairuddin yang juga sebagai Ketua Forum Umat Islam (FUI) Rokan Hilir berharap pihak kepolisian dalam penertiban melakukan musyawarah dulu, jangan sampai timbul anggapan bahwa pihak kepolisian sengaja menghambat masyarakat untuk mencari biaya untuk membangun rumah ibadah.

Oleh karenanya, ia menyarankan pihak terkait untuk memanggil pihak terkait, baik itu camat, datuk penghulu atau Lurah dimana lokasi penggalangan dana tersebut dilaksanakan serta panitia pembangunan masjid guna mencari solusi, sehingga penggalangan dana tersebut dapat berlanjut. 

"Kita khawatir jika penggalangan dana dijalan dilarang maka akan menghambat pembangunan masjid yang dilaksanakan oleh masyarakat. Kita juga tidak menyalahkan, yang mana penertiban itu memang Tupoksi kepolisian, setidaknya berilah win-win solution," katanya (Rls/Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ