Kabag Tapem Sekdakab Rohil Sambagi Kecamatan Bagan Sinembah Raya Untuk Penilaian Camat Berprestasi

Selasa, 13 Juli 2021 - 13:05:10 WIB Cetak

BASIRA --Hadir di Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kepala Bagian tata pemerintahan setdakab Rokan Hilir, Nurmansyah SSTP, MSi dalam rangka tugas melakukan pra penilaian kompetensi Camat Berprestasi yang akan di lombakan tingkat provinsi Riau.Selasa (13/07).

Kegiatan yang digelar di Kantor Kecamatan Bagan Sinembah Raya juga sekaligus memberikan materi terhadap tugas pokok dan fungsi pelayanan publik dihadiri oleh seluruh staf dilingkungan Kecamatan.

Dalam pemaparan kabag Tapem setdakab Rohil menyampaikan sejumlah poin kewenangan camat serta pelimpahahan kewenangan kepada seksi-seksi di wilayah kecamatan Basira, 

"Dalam pelaksanaan kewenangan pelayanan ini camat bisa memberikan pelimpahan kewenangan kepada seksi-seksi di kantor camat, ada sejumlah kewenangan yang bisa dilakukan camat misalnya kewenangan fasilitasi, kewenangan pengawasan, kewenangan kordinasi, dan sejumlah kewenangan lainnya, "ujarnya.

tim penilaian Camat Berprestasi di Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan pemaparan dan memberikan kriteria tahapan dan bentuk penilaian, Nurman juga menekankan kepada camat agar melakukan invetarisir aset dan meubeler dikantor camat dan harga benar-benar transparan dan akuntable.

Sementara itu dalam kaitannya penilaian kompetensi camat, ada beberapa faktor yang dinilai dalam lomba itu. Diantaranya, mengenai pelayanan publik, pembuatan dokumen dokumen kegiatan kecamatan, serta adanya koordinasi dengan Forkopimcam, dan beberapa faktor lainnya.

" Aspek perizinan dan non perizinan kami menyarankan dibuat laporan dalam satu buku, Selain itu, yang jadi perhatian adalah pelayanan dan program inovasi dalam pemberian pelayanan di kecamatan. Serta program peningkatan pelayanan publik yang harus berorientasi kepada masyarakat juga jadi perhatian, "tutupnya.

Sementara Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi melaporkan selama beberapa tahun belakang ini sedang dalam tahap pembenahan disemua sektor.

"Seluruh kegiatan dan keluhan masyarakat Kecamatan Basira senantiasa respon, termasuk kebutuhan berdiri berbagai organisasi yang tetap kita fasilitasi guna terbangunnya sinergitas yang baik demi kemajuan Bagan Sinembah Raya dan kami akan lengkapi data-data pendukung dalam penilaian Camat Berprestasi tahun 2021 ini ,"singkatnya.

Disela kegiatan di lanjutkan dengan tanya jawab dari staf kecamatan Basira dengan Kabag Tapem Sekdakab Rohil terkait pelayanan publik dan juga termasuk persoalan tapal batas di wilayah.(Ndri) 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ