Dilantik Ustad Zakaria Resmi Nahkodai DMI Basira

Sabtu, 10 Juli 2021 - 22:07:43 WIB Cetak

BASIRA- Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir resmi lantik pengurus DMI Kecamatan Bagan Sinembah Raya dengan khidmat 2120-2026 pada malam Sabtu (10/7) di Masjid Baiturahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir pada kegiatan pelantikan, Pengurus Daerah DMI Kabupaten Rokan Hilir, Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi, Tokoh Masyarakat yang juga sebagai Anggota DPRD Rohil Jumadi, SP dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) H Hasanuddin Ritonga SHi dan Lurah Bagan Sinembah Kota ,Marwan S.AP dan Datuk Penghulu se Kecamatan Basira.

Pelantikan yang digelar di Masjid Baiturrahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota berjalan dengan baik dan tampak seluruh pengurus DMI Kecamatan Basira mengikuti prosesi pengkuhan yang langsung dipimpin oleh Ketua PD DMI Kabupaten Rokan Hilir.H Wazirwan Yunus S.Sos M,Si.

Dalam sambutannya H.Wazirwan Yunus S.Sos,MSi mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik semoga dengan di lantiknya Pengurus Dewan Masjid Kecamatan Basira.

"Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, dan selamat berkerja dengan program-program strategy kemasjidan di wilayah masing-masing."Ucapnya.

Disampaikan Ketua DMI Kabupaten Pengurus DMI adalah Pengurus Masjid yang bermanfaat bagi umat,"mari kita makmurkan masjid dengan cara menjaganya terutama saat pandemi Covid-19 kita harus menyampaikan kepada umat penting dalam protokol mematuhi kesehatan dalam setiap menjalankan ibadah,"tuturnya.

Dan dirinya berpesan kepada Pengurus DMI yang baru dilantik harus lebih aktif bersosialisasi dan mendata masjid dan mushollah yang ada serta mengaktifkan kembali Masjid yang ada di Kecamatan Basira.

"Dewan Masjid Kecamatan harus lebih giat mengurus masjid dengan bersosialisasi dan mendata masjid dan mushollah serta mengajak adik-adik remaja masjid untuk mencintai masjid dengan selalu bergotong royong untuk kebersihan masjid," harapnya.

Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi dalam sambutanya juga mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Basira.

" kepada seluruh pengurus semoga amanah menjalankan roda organisasi dan mengembangkan organisasi seehinga dapat dirasakan oleh seluruh umat."Katanya 

"Semoga kepengurusan yang baru dilantik DMI dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkannya sehingga dapat dirasakan manfa'atnya oleh seluruh masyarakat dan umat,"Ujar Camat Basira.

Camat yang dikenal oleh seluruh masyarakat menjelaskan dirinya selama menjabat di Kecamatan Basira sudah banyak organisasi dalam bentuk mulai dari Karang Taruna, KNPI, FKUB serta Organisasi Mahasiswa serta koordinasi dengan pengurus DMI yang lama demi objek persepsi.

"Harapan kami selaku Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya kehadiran DMI Kecamatan Basira membawa perubahan yang lebih baik lagi demi kepentingan umat,"pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ