Peduli Prokes, Satgas TMMD Bagikan Masker Untuk Jemaah Sholat di Masjid

Jumat, 09 Juli 2021 - 10:37:56 WIB Cetak

BASIRA-Satgas TMMD reguler ke 111 di Kecamatan Bagan Sinembah Raya terapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan dan tanpa terkecuali saat akan beribadah di masjid,Jumat (09/07)

Prihal tersebut disebabkan saat ini kasus harian terpapar virus Corona di Indonesia meningkat tajam para tenaga medis sangat kewalahan dalam menangani kasus tersebut.

Diterangkan oleh Dan SSK TMMD reguler ke 111 Kodim 0321/Rohil Lettu Inf Sudarwanto guna mencegah terjadinya kasus baru Covid-19 saat pelaksanaan TMMD di Kecamatan Basira pihaknya senantiasa menghimbau warga harus patuhi prokes dan hindari kerumumnan.

"Kita selaku warga negara sudah sepatutnya turut prihatin dengan musibah pendemi covid-19 ini. Yang dapat kita lakukan adalah dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah."tuturnya

Seperti halnya yang dilakukan Satgas TMMD di  Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya disetiap kesempatan selalu mengingatkan warga untuk prokes yaitu dengan menerapkan 3 M.

"Dengan 3M 1. tidak berkerumun, 2 mencuci tangan dengan sabun dan  3.memakai masker selalu adalah salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,"terangnya kembali.

Dari pantauan awak media tampak anggota Satgas TMMD mengajak warga beribadah melaksanakan sholat di masjid Nurul Iman Dusun Silean mereka mengingatkan warga yang hendak sholat  untuk senantiasa mematuhi Prokes dan juga memberikan masker kepada jemaah secara gratis.(Rls/Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ