Sasaran Non Fisik Tetap Skala Prioritas Dalam Pelaksanan TMMD Guna Peningkatan Sektor Ekonomi

Jumat, 09 Juli 2021 - 08:25:11 WIB Cetak

PEKAITAN-Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0321/Rohil tidak hanya pembangunan fisik tetapi program non fisik juga dilaksanakan guna menunjang peningkatan ekonomi kerakyatan.Jumat (09/07)

Seperti halnya Satgas TMMD yang berada di Kepenghuluan Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan membuat program ekonomi kerakyatan dengan demplot pembuatan pupuk kompos.

Disampaikan langsung oleh Datuk Penghulu Suak Temenggung, Kartono kepada awak media demplot pembuatan pupuk kompos yang di prakarsai oleh satgas TMMD sangat ramah lingkungan.

"Dengan seluruh bahan baku yang tersedia disini setelah beberapa hari yang lalu bahan-bahan kompos dipermentasi dengan dicampur EM-4, kini pupuk kompos tersebut sudah dapat digunakan untuk memupuk tanaman pertanian,"tuturnya.

Sementara Dandim 0321/Rohil Letkol Agung Rachman Wahyudi mengatakan tunjuan TMMD kali ini bukan hanya sasaran fisik tetapi sasaran non fisik juga menjadi skala prioritas 

"Kehadiran satgas TMMD dituntut dapat meningkatkan pembangunan Insfraktutur juga dlmampu meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan berbagai program yang sudah di tetap kan,"Singkat Dandim (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ