Camat Sebut TMMD Memberikan Pelajar Berharga Akan Arti Gotong Royong

Kamis, 08 Juli 2021 - 00:36:37 WIB Cetak

BASIRA-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0321/Rohil memberi pelajaran berharga dari sebuah arti budaya goyong royong dalam membangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki.Kamis (08/07)

Sangat dirasakan oleh warga Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya selain membangkitkan budaya gotong royong juga memberikan motivasi yang inovatif yang berkarakter wawasan kebangsaan.

Disampaikan langsung oleh Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD dirinya merasa terharu budaya yang selama ini seakan hilang kembali bergairah dan ini pelajaran penting bagi kita semua dalam bersosialisasi kultur kemasyarakatan.

“Sudah banyak yang temotivasi dan sangat membantu aksesbilitas masyarakat dalam berbagai pembangunan tetapi membangkitkan semangat gotong royong adalah hal yang paling istimewa,"tutur Yusuf.

Terlebih menurut Yusuf program memugar Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan Mushollah serta membangun tempat wudhu sebagai nilai luhur tentang arti dalam peribadatan dan juga meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang layak dan sehat,"Tuturnya.

Pelaksanaan TMMD ini berlangsung selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 mendatang,"menjadi motivasi masyarakat dalam menjaga nilai kearifan lokal yaitu budaya gotong royong dan berinovasi guna peningkatan sektor ekonomi kemasyarakat,"pungkasnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ