Milad Pertama Karang Taruna Basira Gelar Istigosah dan Doa Bersama

Selasa, 06 Juli 2021 - 10:00:57 WIB Cetak

BASIRA -Momen 1 tahun berdirinya Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya tetap dalam masa Covid-19 di peringati dengan Istigosah dan Doa bersama dengan seluruh unsur masyarakat Basira guna memohon Kabupaten Rokan Hilir tetap diberi Rahmat dan Hidayah.Selasa (06/07)

Kegiatan yang digelar di Kantor Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Senin (05/07) dihadiri oleh Pembina Karang Taruna Basira, Drs HM Yusuf MSi Disertai Ketua PKK Sri Mulyani Yusuf dan Majelis Karang Taruna Drs Elizar dan Mahyudin serta Ketua Majelis Ulama Indomesia (MUI) H .Zulfikar S.Ag Basira Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) H.Hasanuddin Ritonga S.Hi Ketua GP ANSOR, Basira, Jiswanto S.Hi M.Pd dan Ketua Forum Kerukunan Antar Umat beragama, serta Datuk Penghulu Makmur Jaya Adnan SE MM

Ketua Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang sedang diwakili oleh Wakil Ketua, Gus Eko Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian kita terhadap bencana non alam yang melanda bangsa ini.

"Bertepatan peringatan hari jadi karang taruna Basira ditengah suasana pandemi Covid-19 yang sudah melumpuhkan semua kehidupan ini dan sebagai wujud prihatin atas semua itu bersama dengan MUI Basira dan GP Ansor serta KNPI kami kegiatan Istighosah dan Doa Bersama agar semua wabah di Indonesia segera dicabut oleh Allah SWT,"tuturnya

Senada terus disampaikan Majelis Karang Taruna Basira Drs Elizar Siregar mengatakan, "karang taruna berkreasi membantu pemerintah dengan berbagai kegiatan sosial dari sektor pemuda dengan tetap menerapkan prokes,"ucapnya.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Basira H.Zulfikar dan Kepala Urusan Agama (KUA) H.Hasanuddin Ritonga mengatakan kegiatan yang digelar karang taruna ini merupakan sisi positif dari kegiatan yang dicapai dan ilmu serta doa yang didapatkan.

"Doa Bersama Dalam Rangka Keselamatan Bangsa Dari Wabah Penyakit dan Virus Corona juga menjadi dasar terbangunnya komunikasi lintas organisasi yang akan memajukan Kecamatan Basira,"terangnya.

Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi mengucapkan selamat atas milad Karang Taruna Basira yang ke 1 semoga kedepanya menjadi lebih baik untuk menjadi contoh lain.

"Alhamdulillah diusia yang masih belia karang taruna kecamatan Basira mampu menberi trend positif bagi kegiatan pemuda dan semoga dengan semangat kebersamaan karang taruna menjadi lebih baik lagi,"tuturnya.

setiap sebagai pembina Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya selalu berpesan harus bisa masuk dalam sendi dan melihat fenomena apa yang ada di Kecamatan Basira.

Sebagai sosok yang selalu melakukan kegiatan sosial mendukung keberadaan organisasi karang taruna saya wajib memberi motivasi dan bukti walaupun baru satu tahun berdiri karang taruna dapat menjadi garda di setiap pemerintah baik,"Ungkapnya.

Kembali,,"Alhamdulillah selamat semua organisasi telah saya bentuk, baik KNPI dan Karang Taruna maupun Himpunan Mahasiswa yang kedepanya menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah,"tutur cam yang begitu dekat dengan pemuda.

Dilanjutkan rangkaian acara pemotongan kue ulang tahun dan pemutaran film dokumentasi seputar kegiatan Karang Taruna Kecamatan Basira dan mendapat aplaus tepuk tangan yang meriah.(Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ