Danramil 03/Bgs Pembangunan Box Culvert Dusun Suka Mulya Jaya Capai 50 Persen

Jumat, 25 Juni 2021 - 00:13:01 WIB Cetak

BASIRA – Satgas gabungan TNI manung membangun desa (TMMD) reguler ke 111 bersama tepat bersama masyarakat di samping pembuatan box culvert.Jumat (25/05).

Pembangunan sasaran 5 Box Curvert di RT 06 RW 02 Dusun Suka Mulya Jaya Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya terus digesa guna memanfaatkan dapat di manfaatkan oleh warga.

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan Box Curvert dengan ukuran 7X4 meter adalah sarana Vital bagi warga sebagai jalan penghubung antar dusun.

"Jadi harus digesa karena ini adalah jalan penghubung antar dusun yaitu Dusun Suka Mulya Jaya dengan Dusun Meranti,kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya,"terangya.

Dijelaskan kembali oleh Danramil 03/Bgs Box culvert adalah konstruksi bawah tanah, berfungsi bukan hanya untuk saluran air atau saluran saja tetapi dapat digunakan untuk jembatan maupun yang lainnya.

"Sangat jelas fungsi Box Curvert ini sangat penting dan proses pembangunanya pun tidak boleh jadi harus benar-benar sesuai dengan petunjuk yang sudah ditentukan,"jelasnya.

Lanjutnya mengatakan berkat kesigapan dan keseriusan satgas TMMD bersama warga Dusun Suka Muliya Jaya bekerja sama dengan semangat bergotong royong pembangunan BOx Curvert tersebut akan berakhir sesuai waktu yang ditentukan.

"Saat ini sudah mencapai 50 persen BoxCulvert jalan penghubung pembangunan dusun suka Mulya jaya dan diprediksikam akan selesai sesuai waktu yang direncanakan,"Tutur Danramil.

Danramil menambahkan,"semoga kedepan pembangunan ini melalui program TMMD dapat bermanfaat untuk warga jaga dan rawat karena ini semua milik warga,"pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ