Danramil 02/TP Beserta Personil Hadiri Pelaksanaan KB-Kes

Kamis, 24 Juni 2021 - 15:27:21 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka Manunggal TNI-KB Kesehatan, Danramil 02/TP dan jajaran Kodim 0321/Rohil, Kapten Arh Jemirianto beserta seluruh Danposramil serta Babinsa turut serta menghadiri kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Manunggal TNI -KB-Kes.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis  (24/6) itu dilakukan secara serentak di lima daerah kecamatan yang ada di bawah naungan Koramil 02/TP, masing-masing kecamatan Tanah Putih,  kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,  kecamatan Pujud, kecamatan Tanjung Medan serta kecamatan Rantau Kopar.

Untuk wilayah kecamatan Tanah Putih kegiatan dihadiri oleh Serma Seman dan diikuti oleh sekitar 28 akseptor dengan rincian KB Kondom sebanyak 3 orang,  Implant sebanyak 24 orang dan Suntik sebanyak satu orang. 

Sementara itu untuk wilayah Kecamatan Pujud dihadiri oleh Danposramil, Peltu Ilyas diikuti oleh 68 orang akseptor dengan rincian, Implant 62 orang, IUD 2 oang dan Steril/Spiral  4 orang. 

Untuk kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dihadiri oleh Danposramil, Pelda Suparma diikuti oleh 38 orang yang keseluruhannya menggunakan Implant.

Kecamatan Rantau Kopar dihadiri oleh Serma Tarmin diikuti oleh 19 orang dengan rincian Pil 4 orang, Kondom 2 orang, Implant 4 orang dan Suntik 9 orang. 

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Tanjung Medan dihadiri oleh Danposramil, Peltu Andri Cahyono dan diikuti oleh sekitar 63 orang dengan rincian Pil 9 orang, Kondom 11 orang, Implant 23 orang, dan Suntik 10 orang. 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI. Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP. Kapten Arh Jemirianto menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). 

“Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat di lima kecamatan yang ada dibawah naungan wilayah Koramil 02/TP semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk," ujar Danramil. 

Dan oleh karena itu,  lanjut Danramil lagi pihaknya menyatakan kesiapannya untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat. 

" Intinya, kami dari Koramil 02/TP siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut, ” kata Danramil memberikan penjelasan.

Disamping itu Danramil juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. 

" Maka dari itu kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid19,” tutur Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ