Diskominfo Lingga.

Diskominfo Lingga Berjuang Untuk Meningkatkan Dana Publikasi Pada APBD-P 2021.

Rabu, 23 Juni 2021 - 14:44:40 WIB Cetak

Foto:Firman Kabid Diskominfo Lingga.

Diskominfo Lingga Berjuang Untuk Meningkatkan Dana Publikasi Pada APBD-P 2021.

 

     (Momenriau.com Lingga). Diskominfo Kabupaten Lingga, akan mengupayakan dengan mengusulkan peningkatan Anggaran Publikasi pada Pembahasan Anggaran Perubahan (APBD-P) Tahun 2021mendatang, di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD-red) Kabupaten Lingga.

     Selaku Plt. Kepala Dinas Komunikasi & Informasi (Kadiskominfo-red) Kabupaten Lingga,  melalui Kepala Bidang (Kabid-red) Firman, S.ST ketika dikonfirmasi melalui sambungan Telpon Selular, kepada wartawan kami, pada hari Rabu (23/06-2021), tepatnya pukul 11:15 Wib pagi, membenarkan hal tersebut.

     "Anggaran yang sudah dialokasikan tahun 2021, diperuntukan kepada seluruh media, baik itu media Cetak, media Cyber juga media elektronik yang melakukan Mou dengan Pemkab Lingga sebesar 1,3 M, rincian pembiayaan atau pembayaran untuk media Cetak sebesar Rp.  369,750,000., media Cyber sebesar Rp. 836.250,000., dan  media Elektronik sebesar Rp.120 Jutaan", jelas Firman mengawali komfirmasi.


     Lebih lanjut Firman menjelaskan,"dengan rincian nominal tersebut, sudah secara lunas atau sudah dibayarkan oleh Diskominfo Lingga kepada para Media, untuk  pembayaran dana Informasi Publikasi hingga bulan Maret 2021, total seluruh media yang diterima bekerjasama di Diskominfo Lingga, sebanyak 158 media, diantaranya media Cetak Harian yakni 5 media, media Cetak mingguan ada 15 media, sedangkan media Cetak bulanan ada 4 media, media Cyber berjumlah 131 media, sedangkan media Elektronik 3 media Televisi".

     “Untuk itu, saya mohon dukungan dari rekan - rekan wartawan, kami akan mengupayakan, kami akan sampaikan kepada DPRD Kabupaten Lingga nantinya untuk peningkatan dana Publikasi, sehingga Anggaran Publikasi kerja sama dengan media, bisa tetap berjalan sampai akhir Tahun 2021”, tambah Firman.

     "Saya berharap untuk kedepannya, kepada para pers di Kabupaten Lingga yang juga sebagai putra daerah,  telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Diskominfo  Lingga,  untuk dapat melakukan peningkatan mutu pemberitaan atau karya jurnalisnya sebagai Institusi yang Independen, mampu mengelola informasi secara profesional,  baik itu hasil dari Investigasi, maupun dengan pola konfirmasi", harap Firman.

     "Dengan bersinerginya awak media dengan Pemerintah, khususnya Pemkab Lingga, maka niscaya akan terjalin harmonisasi antara Pilar Eksekutif dengan Pilar Pers, terlebih dari itu, Pemerintah (Pemkab Lingga-red) memiliki komitmen kuat untuk membuka transparansi  sehingga membuka peluang seluas mungkin bagi masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut melakukan kontrol terhadap pemerintah daerah melalui pers", Firman mengakhiri penjabarannya kepada awak media kami.(sumber Firman/editor edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ