Tekan Pelanggaran dan Laka Lantas, Personil Koramil 02/TP Ikuti Sosialisasi Tertib Lalin

Kamis, 17 Juni 2021 - 11:57:54 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Guna untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan lalu lintas, diwilayah Korem 031/WB, sekitar 10 orang personil Kodim 0321/Rohil dalam hal ini Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda EH Purba mengikuti kegiatan sosialisasi tertib lalulintas. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Subdempom 1/3-1 Dumai dan Kasat Lantas Polresta Dumai dia aula Yudha Kesatriaan Den Rudal 004 Dumai pada Kamis (17/6) juga dihadiri oleh sekitar 100 orang peserta yang berasal dari Subdempom 1/3-1 Dumai, Satlantas Polresta Dumai,  Den Rudal 004, Kodim 0303/Bks, Kodim 0321/Rohil, Kodim 0320/Dumai, serta Yonif 132.

Kegiatan Sosialisasi Tertib Lalulintas ini dilaksanakan dalam rangka upaya menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas (Lakalantas)  di wilayah korem 031/WB.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka penerapan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

" Intinya,  kegiatan ini adalah upaya peningkatkan tertib berlalu lintas di jalan membutuhkan kerjasama dan koordinasi yang baik antara instansi yang terkait dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan serta seluruh stakeholder terkait termasuk pengguna jalan," jelas Danramil. 

Oleh karena itu, lanjutnya lagi tanpa kerja sama yang baik upaya pemerintah dalam mewujudkan tranportasi yang aman, selamat, tertib dan lancar akan sulit terwujud untuk itu, dalam menyebarluaskan akan arti pentingnya menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna trasportasi.

" Dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna transporasi dalam berkenderaan dijalan dalam kaitannya dengan tertib berlalulintas, sebagai forum diskusi dan tanya jawab guna meningkatkan pemahaman masyarakat pengguna trasportasi akan kesadaran berlalu lintas," terang Jemirianto. 

Danramil juga menyebutkan, bahwa banyak kecelakaan lalu lintas, terutama kendaraan roda dua, rata-rata korbannya usia produktif, mulai dari remaja sampai orang tua. 

" Adapun beberapa faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, yaitu karena orangnya itu sendiri atau kelalaian orang lain. jadi untuk menekan agar tidak terjadi kecelakaan akibat ulah sendiri, kita perlu menaati segala rambu lalu lintas, ” ungkap Jemirianto lagi. 

Danramil juga mengatakan melalui kegiatan itu dirinya berpesan didapatkan hasil yang maksimal dan akan dapat meningkatkan kesadaran seluruh pengguna jalan untuk mau dan mampu berperilaku tertib dan aman dalam berkendara.

" Yang tentunya hal ini akan bermuara pada penurunan tingkat kecelakaan kemudian juga kepada peserta sosialisasi agar dapat memanfaatkan acara ini untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang tertib berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas terutama di wilayah Korem 031/WB," harap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ