Warga Meninggal Akibat Terpapar Covid-19, Babinsa Koramil 02/TP Lakukan Pengamanan

Senin, 14 Juni 2021 - 13:56:47 WIB Cetak

SIDINGINAN -- Babinsa Manggala Sempurna  Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Ruswandi bersama Bhabinkamtibmas, A Rahmansyah melaksanakan pendampingan dan pengamanan pemakaman warga dengan protokol kesehatan.

Dimana pemakaman ini dilakukan di TPU RT 07 RW 03 Dusun Pusaka kepenghuluan Mangga Sempurna kecamatan Tanah Putih pada Senin (14/6).

Diketahui salah seorang warga binaannya yang berinisial NS (53) warga jalan Karya kepenghuluan Manggala Sempurna kecamatan Tanah Putih ini meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Dumai.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Bahkan menurut Danramil, bahwa almarhumah NS tersebut dilarikan ke RSUD Dumai karena didiagnosa Confirm Covid-19 plus Penurunan kesadaran ec SH dd SNH plus BP Bilateral plus HT plus Hiperglikemi.

" Setelah menjalani perawatan, tepat pada Ahad (13/6) malam almahumah SL dinyatakan meninggal dunia. Dan hasil swab almarhumah terkonfirmasi, sehingga dilakukan pemakaman dengan prosedur Covid-19,” kata Danramil. 

Dirinya juga menghimbau kepada warga, khususnya pihak keluarga, kerabat dan tetangga almarhumah untuk tetap menjaga jarak selama prosesi pemakaman, menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

“ Saya yakin, jika semua imbauan dilaksanakan, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Semoga almarhumah diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tandas Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ