Bersama Poktan, Babinsa Koramil 02/TP Panen Cabai Hijau

Ahad, 13 Juni 2021 - 13:10:20 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Keberadaan lahan ketahanan pangan yang dikerjakan secara bersama antara TNI dengan Kelompok Tani Bina Rosa Lestari perlahan-lahan mulai memasuki masa panen. 

Namun, dalam panen yang dilakukan pada Ahad (13/6) itu Babinsa Koramil 02/TP, Serma Seman dan Poktan Bina Rosa Lestari kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih harus dilakukan diawal masa. 

Dimana, sedianya tanaman cabai itu akan dipanen saat memasuki cabai merah, namun mengingat kondisi cuaca yang ekstrim, maka untuk menghindari kegagalan akhirnya dipanen saat masih hijau. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan hal tersebut. 

" Mengingat kondisi cuaca yang sangat ekstrem akhir-akhir ini,  maka tanaman cabai di lahan seluas 0,5 hektare itu terpaksa kita percepat masa panennya menjadi cabai hijau, " jelas Danramil. 

Kendati demikian, lanjut Danramil namun kebutuhan pasar juga sangat bagus terhadap cabai hijau. " Peminatnya juga lumayan tinggi akan cabai hijau. Oleh karena itu tidak sia-sia kita panen cepat, " terangnya.

Dan jika cuaca kembali bagus, masih kata Danramil lagi maka akan dipanen saat cabai sudah merah. " Mudah-mudahan kedepan bisa kita panen sesuai dengan keinginan awal, yakni cabai merah, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ