Prokes di Kota, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Temukan Pelanggar

Jumat, 11 Juni 2021 - 10:26:25 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19, jajaran Koramil 03/Bgs bersama dengan aparat kepolisian dan Satpol PP semakin meningkatkan kegiatan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes), khususnya di pusat-pusat keramaian. 

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Dedi kembali menyasar kepada para pengguna jalan dan pelaku usaha yang ada di jalan Sudiman, Pajak Lama serta Mall Suzuya Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah. 

Dimana,  dalam kegiatan itu tim gabungan TNI-Polri menegakkan prokes kepada pedagang dan juga para pengunjung pasar tersebut. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan adanya kegiatan penegakkan Prokes tersebut. 

" Untuk kegiatan hari ini kita kembali menemukan beberapa orang warga yang tidak patuh Prokes. Dan akibatnya kita berikan sanksi lisan dan sanksi disiplin kepada mereka, " ujar Danramil. 

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya di wilayah Koramil 03/Bgs.

" Intinya, kita tidak ingin ada kasus Covid baru di wilayah Koramil 03/Bgs. Dan untuk itu, tak bosan-bosannya kita melaksanakan kegiatan penegakan Prokes dan kali ini sasaran kita adalah pusat-pusat keramaian," jelas Danramil lagi. 

Dalam kesempatan itu masih kata Danramil lagi, pihaknya juga terus menyerukan himbauan untuk tetap patuh prokes. 

" Kita terus meminta warga masyarakat agar tetap menjalankan Prokes 3 M, yakni Mencuci tangan  Memakai masker dan Menjaga jarak," himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ