Mantap.. Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Panen Cabai Merah

Kamis, 10 Juni 2021 - 15:33:35 WIB Cetak

SINTONG -- Mantap..  Inilah kata yang layak dilayangkan. Pasalnya,  dengan kerja keras jajaran Koramil 02/TP bersama dengan warga masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif menunjukkan hasil positif. 

Hal ini terbukti dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda T Sinambela dan warga itu pada Kamis (10/6) mulai melakukan panen pada tanaman cabai merah yang ditanam diatas lahan ketahanan pangan terpadu yang terletak di kepenghuluan Sintong Pusaka kecamatan Tanah Putih. 
Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyambut positif dengan hasil tersebut. 

" Layak untuk disyukuri, sebab kerja keras kita selama ini terbayarkan. Walau belum keseluruhan,  namun dengan mulai memasuki masa panen cabai merah ini menunjukan bahwa lahan ketahanan pangan kita mulai berhasil, " jelas Danramil. 

Danramil juga mengungkapkan, bahwa cabai merah tersebut ditanam diatas lahan seluas 1 hektare dengan sistem pengerjaan dilakukan secara bersama antara TNI dengan warga masyarakat.

" Inilah yang kita maksudkan,  dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak berguna ketika diolah ternyata hasilnya memuaskan. Dan ini akan menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya agar dapat mengolah lahan kosong menjadi lahan produktif, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ