Bersama Nakes, Bhabinkamtibmas Jemput Pasien Covid-19 Untuk Dirujuk

Rabu, 09 Juni 2021 - 10:14:38 WIB Cetak

PUJUD -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memberikan perhatian kepada semua warga masyarakat,  Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Pondok Kresek Polsek Pujud, Bripka Subandrio mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) menjemput warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dimana, pasien berjenis kelamin laki-laki dijemput dengan menggunakan ambulance Puskesmas Tanjung Medan dari kediamannya di Dusun Suka Mulya kepenghuluan Pondok Kresek kecamatan Tanjung Medan akan dirujuk ke RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim SIK membenarkan penjemputan pasien Covid-19 yang akan dirujuk ke RSUD Pratomo.

Dijelaskannya, warga yang diketahui berinisial Mr T itu butuh penanganan lebih lanjut dikarenakan mengalami gejala sesak napas dan demam tinggi.

"Untuk yang bergejala memang tidak disarankan untuk isolasi mandiri di rumah, wajib mendapat perawatan medis," ujar Kapolsek. 

Dan oleh karenanya, Baim tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengikuti vaksinasi yang saat ini terus dilakukan pihak puskesmas.

"Prokes tetap dipatuhi, dan jangan menolak untuk divaksin, jangan dipercaya berita hoax yang tersebar di sosial media, dan bahkan sudah ada Perpres yang mengatur tentang vaksinasi apabila menolak, bantuan sosial dari pemerintah akan dihentikan," pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ