Berusia 103 Tahun Muhamad Rusli Menjadi Peserta Vaksinasi Tertua di Kecamatan Basira

Selasa, 08 Juni 2021 - 18:05:00 WIB Cetak

BASIRA-Muhamad Rusli (103) Warga RT 3 Dusun 2 Kepenghuluan Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya antusias mendaftarkan diri untuk di vaksin Covid-19 .Rabu (08/05)

Di usianya yang sudah genap 103 tahun ini, Muhamad Rusli masih terlihat sehat meski secara fisik walaupun harus dituntun, dirinya tetap ingin di vaksin saat pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan Pra Lansia di Kepenghuluan Bagan Sinembah, Senin (06/05) kemarin.

Hal tersebut langsung dibenarkan oleh Datuk Penghulu Bagan Sinembah, H.Sutan Lubis, Mbah Muhamad Rusli ini sudah berusia 103 tahun tetapi semangat untuk sehatnya luar biasa.

"Di buktikan tadi saat di vaksin raut wajah tenang padahal jarum suntik menembus kulitnya yang sudah menua."Terangnya.

H Sutan Lubis menyampaikan sebagai seorang Penghulu memang harus memilik jiwa Leaders dan memahami Piskologis kultur didaerah yang kita pimpin sehing program apapun demi kepentingan umum pasti akan direspon positif oleh warga.

"Coba kita lihat saat pelaksanan vaksinasi door to door di Kepenghuluan Bagan Sinembah mencapai 213 peserta dan seharusnya bertambah tetapi waktu sudah sore harus dibatasi,semua itu karena kita menjelaskan kepada warga dengan jelas serta memahami Piskologis kultur disini sehinga mereka menyadari sendiri pentingnya sehat,"pungkasnya (Ndri)

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ