Capai Hasil Maksimal, Kapolsek Hadiri Rapat Percepatan Vaksin Covid-19

Senin, 07 Juni 2021 - 17:43:40 WIB Cetak

PUJUD -- Menindak lanjuti hasil rapat di kantor  Bupati Rokan Hilir dan menindak lanjuti hasil kunjungan Waka Polres Rokan Hilir ke ke Mapolsek Pujud bersama Penghulu Pujud dan Tanjung Medan.

Dan selain itu juga meningkatnya klaster baru di kecamatan Pujud khususnya di kepenghuluan Perkebunan Siarang-arang tepatnya PT Tunggal Mitra Plantation, serta rendahnya persentase pencapaian vaksinasi, untuk itu pada Senin (7/6) pihak pemerintah kecamatan Pujud melaksanakan kegiatan rapat koordinasi.

Dimana rapat yang di hadiri oleh Camat Pujud, Hasyim SP, Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim Sik, Danramil 02/TP yang diwakili Danposramil 02/TP wilayah Kecamatan Pujud, Peltu Ilyas, Kepala Puskesmas Pujud, dr Samina Dayanti Matondang, KUA Pujud diwakili H Usman SAg, Lurah dan Para penghulu se-kecamatan Pujud, Korwil Pendidikan, Hj Nurhidayanti Spd, TKSK Kecamatan Pujud serta pendamping PKH Kecamatan Pujud.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan media melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim Sik membenarkan adanya kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Camat Pujud tersebut. 

" Dengan diadakan percepatan Penyuntikan Vaksin Covid-19 ke masyarakat di harapkan dapat meningkatkan Imun atau daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19 serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19," jelasnya. 

Dan oleh sebab itu Kapolsek juga meminta kepada seluruh tim Satgas Covid-19 kecamatan Pujud semakin giat melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tujuan penyuntikan vaksin Covid-19.

" Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah di berikan vaksin dan yang belum diberikan vaksin agar tetap melaksanakan Prokes dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. 

Danramil juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut didasari oleh Peraturan Presiden No 14 Tahun 2021 pasal 13A ayat 4 dan 5. 

" Dan yang paling mendasar lagi adalah berdasarkan laporan perkembangan pemberian vaksin oleh Puskesmas pujud terhadap rendahnya persentase pencapaian Vaksin di lihat dari jumlah penduduk Kecamatan Pujud," tegas pria yang akrab disapa Baim ini. 

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga menegaskan, bahwa sasaran utama pada kegiatan vaksinasi tersebut adalah seluruh perangkat kelurahan dan kepenghuluan serta penerima bantuan sosial. 

" Oleh karena itu kita minta kepada Lurah dan Penghulu menginventarisasi warganya yang belum di vaksin serta membuat jadwal kegiatan vaksinasi," tegas AKP Nur Rahim Sik. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ