Camat Basira, Apresiasi Warga Kepenghuluan Bagan Sinembah Antusias di Vaksin

Senin, 07 Juni 2021 - 15:10:28 WIB Cetak

BASIRA -Berjalan Sukses dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat, Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi di dampingi Datuk Penghulu Bagan Sinembah H.Sutan Lubis tinjau kegiatan vaksinasi Lansia.Senin (07/05).

Kegiatan Vaksinasi Lansia dan Pra Lansia yang digagas oleh Pukesmas Boltrem dilaksanakan di gedung Posyandu lansia Kepenghuluan Bagan Sinembah langsung di pimpin oleh Kapus Boltrem Dr.Sri Purwati Ningsih.

Dari pantauan awak media Kedatangan petugas ini disambut antusias warga masyarakat karena lebih praktis dan tidak perlu repot datang ke tempat vaksin. Terutama bagi kalangan lanjut usia (lansia) yang sudah kekurangan tenaga kerja.

"Sasaran utamanya lansia yang tidak bisa datang ke tempat vaksin di Pukesmas Boltrem jadi dengan inovasi ini lansia tidak perlu jauh dan bisa mengikuti program vaksin, ini langkah agar angka Covid-19 menurun," ucap Datuk Penghulu Bagan Sinembah H.Sutan Lubis.

Sementara Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi menyebutkan pola door to door berkat kerjasama semua pihak baik masyarakat maupun TNI-Polri sehinga percepatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah kita.

Covid-19 menjadi musuh kita bersama dengan inovasi seperti yang kita harapkan dapat mewujudkan Kecamatan Bagan Sinembah Raya terbebas dari Covid-19, dan perlu diketahui Covid-19 tidak bisa hilang jika hanya di lawan oleh pemerintah baik TNI -Polri tetapi peran masyarakat yang paling utama "ucapnya.

Diterangkan Yusuf mengapa peran masyarakat yang paling utama serta seperti apa peran masyarakat itu dalam melawan Covid-19 ini.

"Masyarakat tidak harus semerta-meta mengandalkan pemerintah atau TNI-Polri tetapi dapat menjadi duta terhadap diri sendiri maupun keluarga untuk dapat menyukseskan program Vaksinasi sehinga penyebaran Covid-19 dapat kita tekan sekecil mungkin,"terangnya.

Dilanjutkan Yusuf , "Saat ini masyarakat selalu di ingatkan oleh Pemerintah Kepenghuluan maupun Kelurahan melalui RT dan RW nya agar mematuhi prokes bahkan sedikit tegas di beriarahan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa tetapi masih saja kedapatan yang tidak mematuhi protokol kesehatan sehinga dapat merugikan dirinya dan keluarganya semoga kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang tidak patuhi prokes, karena Covid-19 tidak terlihat tetapi ada dimana-mana,"terang Camat.

Camat yang cukup dekat dengan masyarakat ini menyampaikan karena kecintaan terhadap masyarakat dirinya sedikit keras dalam memberi himbauan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan.Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ