Lagi, Kapolsek Panipahan Pimpin Operasi Yustisi dan Pembagian Masker ke Pusat Pasar

Senin, 07 Juni 2021 - 13:28:33 WIB Cetak

Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan SAP Msi saat membagikan masker kepada salah seorang pedagang

PANIPAHAN -- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat serta mencegah penyebaran dan pengendalian serta memutus mata rantai Covid 19, Polsek Panipahan melaksanakan giat operasi Yustisi dan pembagian masker gratis.

Kali ini kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi dilakukan di pasar tradisional yang ada di jalan Bhakti kepenghuluan Panipahan, kecamatan Pasir Limau Kapas,  Senin (7/6).

Operasi Yustisi dan pembagian masker tersebut dilakukan kepada masyarakat atau pengunjung pasar tradisional  serta warga yang melewati jalan sekitar pasar yang tidak memakai masker atau yang melanggar Prokes dan pembagian masker tersebut dilakukan secara gratis.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi membenarkan kegiatan tersebut. 

" Untuk giat hari ini kita mendatangi pasar tradisional yang ada di jalan Bhakti selain melakukan operasi yustisi kita juga membagikan aekitar 500 lembar masker kepada pengunjung dan juga pedagang yang ada," ujarnya. 

Menurutnya, operasi Yustisi dan pembagian masker bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan guna masyarakat terhindar dari virus Covid-19, serta untuk menjaga hubungan yang baik antar personil Polsek Panipahan dengan warga masyarakat Kecamatan Palika.

“Kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi guna memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat dan penertiban pemakaian masker dikalangan pengunjung dan pedagang pasar tradisional karena pasar dan sekitaran merupakan tempat konsentrasi berkumpulnya warga," jelasnya. 

Kapolsek juga mengatakan, akan terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mendisiplinkan diri dalam mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap virus covid-19.

" Ini sebagai hal biasa, kepada masyarakat khususnya warga kecamatan Palika dalam melakukan aktivitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker dan taat pada protokol kesehatan sehingga bisa terhindar dari Covid 19 selain itu guna mencegah penyebaran dan pengendalian Covid 19 di wilayah Palika,” pungkas Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ