Babinsa Koramil 03/Bgs Keringkan Lokasi Pembangunan Box Cuvert

Senin, 07 Juni 2021 - 12:04:32 WIB Cetak

BASIRA -- Dengan menggandeng warga masyarakat, Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Supriadi pada Senin (7/6) melakukan pengeringan lokasi pembangunan box cuvert yang ada di lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dimana. pembuatan box cuvert itu sendiri dilakukan di Dusun Salean kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) yang juga menjadi sasaran kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0321/Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa sebelum dikerjakan pembangunan box cuvert tersebut diketahui bahwa lokasinya tergenang. 

" Sebelumnya kita sudah buatkan badannya dengan cara menggali. Namun ternyata saat akan dibersihkan kembali lubang tersebut sudah digenangi air. Dan oleh karena itu bersama dengan masyarakat kita terpaksa menguras airnya agar kering, " ujar Danramil. 

Jika sudah kering, lanjut Danramil lagi akan dilanjutkan dengan pemasangan mall. " Jika sudah terpasang mall maka proses selanjutnya adalah melakukan pemasangan besi dan kemudian pengecoran," terangnya. 

Dirinya juga berharap dengan dibangunnya box cuvert tersebut dapat membawa dampak positif bagi warga masyarakat sekitar lokasi. 

" Mudah-mudahan membawa dampak positif bagi warga. Dan warga juga hendaknya dapat merawat bangunan yang sudah ada sehingga akan bertahan lama, " harap Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ