Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Warga

Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:35:11 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Personil Polsek Panipahan, yakni Bhabinkamtibmas Pasir Limau Kapas (Palika),  Bripka Ihsan mensosialisasikan manfaat dan pentingnya vaksin Covid-19 ke masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan dengan melakukan patroli mobile sekaligus menyambangi warga yang sementara melaksanakan aktifitasnya di wilayah hukum Polsek Panipahan, Sabtu (5/6).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan media melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi  mengatakan hal tersebut dilakukan guna mencegah masyarakat menerima informasi yang salah tentang vaksinasi Covid-19.

Dirinya menjelaskan, sosialisasi ke masyarakat itu dilakukan agar bisa menumbuhkan kepercayaan sehingga tidak ragu divaksin Covid-19.

“Dengan harapan penyebaran Covid-19 bisa diputus dan tidak meluas di Kecamatan Palika pada khususnya dan di kabupaten Rokan Hilir pada umumnya,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Vaksin Covid-19 dipastikan aman dan sudah lebih dulu diuji di laboratorium BPOM. Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah menerbitkan fatwa mengenai kehalalan vaksin Covid-19.

" Vaksin Covid-19 itu gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk lebih bijak menerima informasi yang tidak benar terkait Vaksin Covid-19,” imbau Iptu Boy Setiawan SAP Msi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ