Gandeng Petugas Keamanan, Personil Koramil 02/TP Kembali Lakukan Komsos dan Patroli Binter SKK Migas

Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:34:09 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Guna memperkuat Bimbingan Terpadu (Binter) SKK Minyak dan Gas (Migas), untuk itu dengan menggandeng petugas keamanan perusahaan PT ABB personil Koramil 02/TP melaksanakan dua kegiatan, yakni Komunikasi Sosial (Komsos) dan patroli.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, pada Jumat - Sabtu (4-5/6) itu jajaran Koramil 02/TP dimaksudkan untuk menjaga aset vital nasional yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (4/6) dimulai pada pukul 15.00 - 23.00 Wib, sebanyak 2 orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Seman dan dua orang anggota Security PT ABB melaksanakan Sosialiasasi di 2 sektor.

"Sektor pertama, yakni Kepenghuluan Banjar XII, Kepenghuluan Sintong Bakti, Sintong Candi, Sintong Pusako, Sintong Makmur, Kelurahan Sedinginan Teluk Mega, Menggala Sakti, Menggala Sempurna, Menggala Teladan dan Sekeladi Hilir, Melayu Besar dan Kelurahan Cempedak Rahuk," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto.

Disektor lainnya, lanjut Danramil lagi, yakni Kepenghuluan Rantau Bais, Ujung Tanjung, dan Teluk Berembun.

Sementara kegiatan hari kedua yakni Sabtu (5/6) dimulai dari pukul 08.00 - 12.00 Wib, Babinsa Koramil 02/TP, Serda Suyanto beserta 4 orang anggota Security PT ABB juga melaksanakan Sosialiasasi di 2 sektor.

" Untuk kegiatan Sabtu (5/6) pagi fokus dilaksanakan patroli dititik rawan jalur pipa, GS, Well dan  aset PT. CPI lainnya  di 2 Sektor  (Delta dan Echo)," ungkap Danramil lagi.

Dan pada pukul 08.00 - 15.00 Wib,  maaih kata Danramil lagi juga dilakukan kegiatan serupa yang dipimpin Serma Suyaka serta 2 orang bersama 4  orang Security PT ABB 

" Dimana kali ini personil melaksanakan patroli dan Komsos dititik Driling ( Pengeboran Sumur Baru)  di 2 Sektor  (Delta dan Echo)," tegas Jemirianto. 

Dimana, menurut Danramil menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan mengamankan aset vital yang ada di wilayah teritorial Koramil 02/TP

"Semua aset vital adalah merupakan salah satu atensi kita dalam pemantauan dan pengawasan serta pengamanannya," tegas Danramil lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ