Kompak... TNI-Polri Lakukan Vaksinasi Massal 'Door to Door'

Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:32:37 WIB Cetak

MANGGALA SEMPURNA -- Dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk itu TNI-Polri secara bersama melaksanakan kegiatan dengan sistem Door to Door.

Vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Penghulu Manggala Sempurna pada Sabtu (5/6) ini sendiri untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) maupun Pra Lansia dan lainnya yang ada kecamatan Tanah Putih.

Dan kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Tanah Putih, Kompol YE BAMBANG S SH, Danramil 02/TP yang diwakili oleh Babinsa Manggala Sempurna, Serda  Ruswadi, aparat kepenghuluan, petugas Vaksin Ur Dokkes Polres Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyampaikan,  bahwa proses vaksinasi masaal yang sasarannya bagi para pedagang dan lansia.

"Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan kepada masyarakat dan perangkat desa untuk menciptakan hard immunity. Dengan tujuan agar di daerah Kecamatan Tanah Putih, pada umumunya Kabupaten Rohil dapat berjalan normal kembali. Selalin itu menghimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan," ujar Danramil.

Lanjut Danramil lagi bahwa tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Sebab, menurutnya para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

" Untuk itu sebelum divaksin, lansia akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia, pada umumnya di Kabupaten Rohil agar jangan takut divaksin. 

"Sebab disamping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19. Jadi jangan takut divaksin dan jangan terpenggaruh berita hoax tentang vaksin," tutup Kapten Arh Jemirianto.   (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ