Lagi, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Rutinkan Patroli Karlahut

Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:29:08 WIB Cetak

SINTONG PUSAKA -- Dalam rangka melakukan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) jajaran Koramil 02/TP bersama dengan warga masyarakat rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karlahut kepada masyarakat.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP,  Serda T Sinambela bersama masyarakat setempat melaksanakan patroli Karlahut di seputaran kepenghuluan Sintong Pusaka, kecamatan Tanah Putih pada Sabtu (5/6).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Koramil 02/TP adalah yang rawan terjadi Karlahut. 

Dan dengan kegiatan patroli itu juga dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik api, kemudian pihaknya juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar.

" Karena bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran," terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ