Ketua LVRI Meninggal Dunia, Personil Koramil 03/Bgs Melayat Sekaligus Antarkan Pemakaman

Jumat, 04 Juni 2021 - 11:47:30 WIB Cetak

BAGANBATU -- Kodim 0321/Rohil dalam hal ini Koramil 03/Bgs melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan melayat sekaligus mengantarkan dan melakukan pemakaman sebagai suatu bentuk penghormatan kepada Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kecamatan Bagan Sinembah,  Koptu (Purn) Atip Kurniawan. 

Dimana, Alm Atip Kurniawan yang juga merupakan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang meninggal dunia pada Kamis (3/6) sekitar pukul 18.13 Wib di Rumah Sakit Indah Bagan Batu karena sakit yang dideritanya. 

Setelah disemayamkan dirumah duka yang terletak di jalan Semeru kepenghuluan Bagan Manunggal,  kecamatan Bagan Sinembah, jenazah Ketua LVRI inu akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU)  kepenghuluan Bagan Manunggal seusai sholat Jumat. 

Mewakili Komandan Rayon Militer (Danramil), Bati Tuud Koramil 03/Bgs bersama dengan 10 orang personil lainnya melayat dan mengikuti prosesi pemakaman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, bahwa kehadiran personil ke rumah duka adalah wujud kepedulian serta ingin ikut merasakan rasa duka. 

" Intinya,  kita hadir dan ikut serta dalam prosesi pemakaman ini merupakan bentuk penghormatan terakhir terhadap almarhum pejuang Veteran serta sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada almarhum atas jasa-jasanya selama masa perang kemerdekaan di Indonesia”, ucapnya.

Danramil juga mengatakan bahwa sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

“Walaupun demikian sebagai manusia biasa kepergian almarhum yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam Oleh sebab itu pada kesempatan ini kepada keluarga almarhum saya dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan”, jelasnya.

Dan kepada keluarga almarhum, lanjut Danramil lagu juga diminta untuk bersabar serta selalu mendoakan almarhum.

." Sekali lagi saya menyatakan Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Akhirnya marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapatkan tempat yang layak di sisiNya”, pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ