Babinsa Koramil 02/TP Lakukan Penyemprotan dan Penyekatan Lokasi Isolasi Mandiri

Kamis, 03 Juni 2021 - 14:05:33 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dengan menggandeng aparat pemerintah dan aparat kepolisian, jajaran Koramil 02/TP melakukan kegiatan pelaksanaan patroli pengamanan dan penyekatan lokasi isolasi mandiri. 

Dan seiring dengan hasil pemeriksaan oleh tim medis sejalan dengan ditemukannya satu keluarga yang berisikan empat orang terkonfirmasi positif Covid-19, Babinsa Koramil 02/TP, Serda T Sinambela melakukan penyemprotan disinfektan.

Dimana kegiatan tersebut dilakukan terhadap sebuah rumah yang terletak di kepenghuluan Sintong Pusaka,  kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media,  Kamis (3/6) membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya untuk hari ini kita bersama dengan aparat kepolisian dan pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan disalah satu rumah yang pemiliknya telah terpapar virus Covid-19," jelas Danramil. 

Menurut Danramil, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19 kepada warga masyarakat lainnya.

" Untuk itu kita lakukan pengamanan sekaligus penyekatan disekitar rumah pasien. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pasien itu sendiri, " terang Danramil lagi. 

Dan oleh sebab itu Danramil juga mengimbau kepada pasien Covid-19 agar senantiasa mengikuti ketentuan saat melakukan isolasi mandiri dengan tetap mengedepankan prokes. 

" Dan tetap semangat, rajin olahraga agar cepat pulih seperti sediakala dan dapat kembali beraktivitas kembali," himbau Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ