Monitor Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Rohil Datangi Kantor Camat Tanah Putih

Kamis, 03 Juni 2021 - 14:01:32 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG – Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik bersama rombongan, pada Rabu (2/6) kemarin melakukan kunjungan ke Kantor Camat Tanah Putih yang berada di Kelurahan Sedinginan.

Kunjungan tersebut yaitu dalam rangka untuk melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal terhadap para pedagang dan warga lanjut usia (Lansia) yang ada di kecamatan Tanah Putih. 

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto SH, Kasat Sabhara Polres, Kasat Binmas dan Kanit Lantas Polsek Tanah Putih melihat pelaksanaan kegiatan vaksinasi masaal yang diikuti 42 Peserta.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH pada Kamis (3/6), bahwa kunjungan ke Kantor Camat Sedinginan dalam rangka mengecek secara langsung proses vaksinasi masaal yang sasarannya bagi para pedagang dan lansia.

"Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan kepada masyarakat dan perangkat desa untuk menciptakan herd immunity. Dengan tujuan agar di daerah Kecamatan Tanah Putih, pada umumunya Kabupaten Rohil dapat berjalan normal kembali. Selalin itu menghimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan," ujar Juliandi.

Lanjut Juliandi, bahwa tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Sebab, menurutnya para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

" Untuk itu sebelum divaksin, lansia akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia, pada umumnya di Kabupaten Rohil agar jangan takut divaksin. 

"Sebab disamping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19. Jadi jangan takut divaksin dan jangan terpenggaruh berita hoax tentang vaksin," tutup Juliandi.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ