Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Lakukan Perawatan Tanaman Cabai

Rabu, 02 Juni 2021 - 11:51:05 WIB Cetak

CEMPEDAK RAHUK -- Tidak heran jika TNI selalu berbaur dan menyatu dengan petani. Prajurit abdi negara ini tidak hanya melakulan pendampingan saja, tapi sesekali menjadi petani, bekerja layaknya petani. Ini karena institusi negara tersebut kini telah dipercaya oleh pemerintah pusat untuk melakukan pendampingan kepada petani, guna mensukseskan program swasembada pangan khususnya dimasa pendemi Covid-19.

Keikutsertaan peran Babinsa seperti yang dilakukan anggota Koramil 02/TP, Serma Seman dengan membantu menyiram tanaman cabe dilahan seluas satu hektare yang juga merupakan lahan ketahanan pangan.

Dimana tanaman budidaya cabai merah binaan Babinsa Koramil 02/TP ini dikerjakan secara bersama antara TNI dengan Kelompok Tani Bina Rosa Lestari kelurahan Cempedak Rahuk,  kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto,  Rabu (2/6) menyambut baik dengan sinergitas tersebut. 

" Semua ini kita lakukan secara bersama dengan Kelompok Tani demi menyukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Koramil 02/TP dimasa pandemi Covid-19 ini, " jelas Danramil. 

Selain untuk memanfaatkan keberadaan lahan kosong menjadi lahan produktif, lanjut Danramil lagi kerja keras itu juga untuk meningkatkan ekonomi. " Semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani," terang Danramil lagi. 

Dirinya juga menuturkan, kegiatan dalam pendampingan ini guna pembinaan wilayah. “Ini sudah sesuai program dari komando atas dengan harapan berjalan berdasarkan yang sudah disepakati,” papar Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ