TNI-Polri Verifikasi Titik Api Pantauan Satelit

Selasa, 01 Juni 2021 - 14:40:09 WIB Cetak

TELUK MEGA -- Dua orang personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Suyaka bersama dengan dua orang perawan kepolisian pada Selasa (1/6) melaksanakan verifikasi titik api dilapangan. 

Kegiatan ini dilakukan oleh personil gabungan TNI-Polri ini sejalan dengan adanya hasil pantauan satelit 
dengan maksud verifikasi foto dari udara titik api atau asap oleh Satgas Udara Karhutla  yang terletak dititik koordinat 1° 32' 7"N  101° 58' 55"E.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan verifikasi tersebut. 

" Ya menindaklanjuti pantauan satelit yang menyebutkan bahwa ada titik panas diwilayah Koramil 02/TP, maka kita bersama dengan pihak kepolisian langsung melakukan verifikasi kelapangan sesuai dengan titik koordinat yang ada, " jelas Danramil. 

Dan dari verifikasi dilapangan, lanjut Danramil lagi tidak di temukan titik api, melainkan hanya tumpukan janjangan kosong yang dibakar oleh warga untuk dijadikan pupuk.

" Dititik koordinat yang ada di kepenghuluan Teluk Mega itu ternyata tempat pembakaran janjangan sawit/jongkos di sepanjang jalan oleh masyarakat setempat (±80%) yang akan dijadikan pupuk  untuk kebutuhan sendiri dan untuk dipasarkan," terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ