Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Selasa, 01 Juni 2021 - 14:37:44 WIB Cetak

SINTONG PUSAKA -- Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil, Serda T Sinambela melaksanakan kegiatan produktif dengan melakukan perawatan dan pemupukkan.

Budidaya menanam cabai di lahan kosong seluas satu hektar itu dilakukan Babinsa dan masyarakat desa binaan di kepenghuluan Sintong Pusaka,  kecamatan Tanah Putih ini adalah untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

"Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Desa Binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini," ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TL, Kapten Arh Jemirianto, Selasa (1/6).

Danramil juga berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. 

Menurutnya, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 02/TP.

"Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat," pungkasnya.

Selain itu, lanjut Danramil laginpemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ