Bersama Unsur Organisasi dan Kepenghuluan,Camat Basira Gelar Rakor Pencegahan Penyebaran Covid-19

Selasa, 01 Juni 2021 - 12:32:16 WIB Cetak

BASIRA-Usai mengikuti Apel Pra TMMD Kodim 0321/Rohil ke 111 di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya, Camat Bagan Sinembah Raya, langsung gelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kecamatan Bagan Sinembah Raya guna mengantisipasi terjadinya kasus positif Covid-19. / 06)

Dalam kesempatan ini Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf MSi menindak lanjuti hasil Rakor pencegahan penyebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir kemarin, Senin (31/05) mengajak seluruh peserta rapat untuk bersama sama, bergotong royong untuk menangani pandemi covid-19 semaksimal mungkin.

‘’Sesuai intruksi satgas Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir di tengah terjadi lonjakan kasus positif saat ini agar seluruh satgas disemua tingkatan dan elemen masyarakat secara maksimal dan gencar melakukan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk menerapkan standar protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan aktivitas sehari hari, baik dirumah, bekerja, beribadah dan ditempat tempat umum atau area public,’’ terang Camat Basira.

Camat Bagan Sinembah Raya meminta kepada seluruh Datuk dan Datin Penghulu saat ini lebih bekerja keras demi terwujudnya penangulangan bencana non alam pandemi Covid-19.

"Semua lini Satgas tugas Covid-19 dan seluruh aparatur Pemerintahan Kepenghuluan  harus kerja keras dalam melakukan upaya pencegahan terjadi lonjakan positif Covid-19 dengan senantiasa melakukan terobosan dan himbauan agar masyarakat tetap menerapkan prokes 3 M, terkhusus di Kecamatan Basira umumnya di Kabupaten Rokan Hilir ,"Ucapnya.

Dijelaskan Camat Basira bahwa virus Covid-19 ini dapat kita lawan dan cegah jika seluruh masyarakat sadar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M.

"Kita tidak usah berpikir daerah lain tetapi kita harus fokuskan melakukan pencegahan di wilayah kita tidak ada kata lain tetap harus patuhi protokol kesehatan melalui program 3 M, insya Allah hal terburuk dapat kita hindari dengan tetap menerapkan prokes serta dengan sinergitas TNI-Polri dan elemen masyarakat juga pemerintahan Kepenghuluan bencana pandemi dapat kita minimalisir"Tuturnya.

Hasil rapat koordinasi semua elemen masyarakat yang hadir,Datuk dan Datin Penghulu se Kecamatan Basira, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB),KNPI, Karang Taruna, Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG),Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumanto S.Pd, Korwildik Basira Mery Sapida S.Pd, wajib bersama-sama menghimbau kepada seluruh masyarakat waspada akan bahaya virus Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menyukseskan kecamatan Basira bebas dari bencana Covid-19.

Dalam kesempatan ini Camat Bagan Sinembah Raya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat segera melakukan vaksin di Pukesmas Boltrem.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ