Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Kembali Patroli Bersama

Kamis, 27 Mei 2021 - 14:51:20 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh ulah oknum tak bertanggungjawab, untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan patroli.

Dan kali ini dengan menggandeng warga masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP Sertu Irdan Siregar pada Kamis (27/5) memilih kepenghuluan Sukajadi kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto kepada media mengatakan, bahwa dengan ditingkatkan pengawasan maka diharapkan kelestarian alam tetap terjaga. 

Menurut Danramil, bahwa kegiatan patroli itu dilaksanakan selain untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan juga guna memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

Menurut Danramil, bahwa peningkatan kegiatan patroli tersebut adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh aksi pembakaran lahan. 

" Jadi dengan dilaksanakannya patroli ini, maka kita akan tahu kondisi terkini yang ada disetiap wilayah Koramil 02/TP, terutama saat sekarang ini panas kembali melanda daerah kita, " ujar Danramil. 

Dan kendati dalam kegiatan itu tidak ditemukan titik api, namun menurut Danramil pihaknya tetap memberikan sosialisasi tentang larangan melakukan pembakaran kepada warga masyarakat. 

" Dan disamping itu kita juga mengajak kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga serta mengawasi kondisi kampung yang ada. Jika memang melihat atau mengetahui adanya pembakaran lahan, maka segera melapor kepada aparat terdekat, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ