Babinsa Koramil 02/TP Bersama Warga Kembali Tanam Nenas Secara Bertahap

Rabu, 26 Mei 2021 - 14:26:50 WIB Cetak

MAMUGO -- Keberadaan lahan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong di kepenghuluan Mamugo,  kecamatan Tanah Putih untuk diolah menjadi lahan tanaman pangan secara perlahan terus dilakukan pengerjaannya secara bertahap. 

Kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba bersama masyarakat pada Rabu (26/5) kembali melakukan penanaman bibit nenas diatas lahan seluas 20 hektare tersebut. 

Selain melakukan perawatan, Babinsa Koramil 02/TP dan warga juga kembali melanjutkan proses penanaman bibit nenas diatas lahan ketahanan pangan Koramil 02/TP yang ada di kepenghuluan Mamugo, kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media membenarkan kegiatan tersebut. 

" Untuk hari ini kita bersama dengan warga masyarakat kembali melanjutkan penanaman bibit nenas sekaligus melakukan perawatannya yang sebelumnya sempat kita tanam, " jelas Danramil. 

Dimana, lanjutnya lagi pegolahan lahan kosong itu adalah untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada warga masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

" Untuk percontohan lahan ketahanan pangan tanaman nenas ini kita siapkan lahan seluas 20 Hektare. Dan semoga ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya agar dapat memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, " ungkap Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ