Bersama Masyarakat, Danposramil 02/TP Lakukan Pembersihan dan Pemupukan Tanaman Kacang Tanah

Rabu, 26 Mei 2021 - 14:23:50 WIB Cetak

PUJUD -- Jajaran Koramil 02/TP terus memanfaatkan keberadaan lahan kosong atau lahan tidur untuk dirubah menjadi lahan produktif sekaligus mendukung program ketahanan pangan yang digagas oleh pemerintah.

Kali ini bersama dengan 2 orang warga masyarakat,  Danposramil 02/TP, Peltu Ilyas mulai melakukan perawatan dan pembersihan lahan seluas 5 rante yang ada di kepenghuluan Perkebunan Siarang-arang,  kecamatan Pujud. 

Dimana lahan kosong tersebut diolah menjadi lahan budidaya tanaman kacang tanah. Bahkan,  untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Danposramil dan warga saling bahu membahu melakukan perawatan dan pembersihan. 

Dandan 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya hari ini bersama dengan masyarakat kita melakukan pemupukan dan juga pembersihan rumput yang ada disekitar tanaman kacang tanah. Hal ini agar tanaman kacang tanahnya terbebas dari gulma dan hasilnya memuaskan, " jelas Danramil. 

Danramil juga menyebutkan, bahwa pengolahan lahan tidur tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada warga masyarakat. 

" Apalagi saat sekarang ini masa yang cukup sulit, dimana wabah virus Covid-19 terus menjadi ancaman. Dan untuk menopang perekonomian masyarakat, maka kita memberikan percontohan dengan melakukan pengolahan lahan kosong menjadi lahan produktif, " terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ