Tegakkan Prokes di Pajak Lama, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Bagikan 200 Lembar Masker

Rabu, 26 Mei 2021 - 12:34:16 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) di pusat keramaian, Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu beserta 3 orang personil lainnya melaksanakan kegiatan penegakan Prokes di Pajak Lama Bagan Batu Kota,  kecamatan Bagan Sinembah. 

Dimana, dalam kegiatan Prokes yang dilaksanakan pada Rabu (26/5) itu personil Koramil 03/Bgs juga memberikan teguran kepada warga yang tidak mematuhi Prokes covid 19.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa dari kegiatan tersebut para personil menegur para pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker serta tidak menjaga jarak.

" Selain itu kita juga membagikan masker sebanyak 200 lembar kepada pengunjung pajak lama yang sedang berbelanja di Pajak Lama," jelas Danramil. 

Hal ini menurut Danramil perlu dilakukan untuk mengantisipasi munculnya Cluster Pasar. " Ya karena sejauh ini banyak ditemukan kasus Covid-19 yang baru,  dan untuk itu kita lakukan pencegahan agar tidak ada muncul Cluster pasar, " terang Mendrofa. 

Oleh karena itu dirinya menyampaikan agar warga tetap menerapkan 4 M dalam kehidupan sehari-hari. " Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," himbau Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ