Waka Polres Lakukan Pemantauan Vaksinasi di Pujud

Selasa, 25 Mei 2021 - 13:17:59 WIB Cetak

PUJUD --  Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang diwakili Waka Polres, Kompol James Rajagukguk SH SIK MH yang didampingi Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik melakukan kunjungan ke Puskesmas Kecamatan Pujud.

Dimana, kehadiran Waka Polres Rohil tersebut adalah dalam rangka melakukan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 khusus warga lansia yang dilaksanakan pada Senin (24/5) siang.

Selain itu,  Waka Polres juga didampingi oleh Kepala Puskesmas Pujud dr. Samina Rayanti Matondang, anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Samsul Akmal serta warga lansia penerima Vaksinasi Covid-19.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi dengan sasaran warga lansia di wilayah Kecamatan Pujud yang dilakukan secara door to door.

" Pada kesempatan itu, beliau ( Wakapolres, Red) mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan dan menjelaskan bahwa Vaksin Covid -19 halal dan aman untuk di gunakan," jelasnya. 

Selanjutnya, masih kata Juliandi lagi Waka Polres juga melakukan testimoni kepada anggota DPRD  Kabupaten Rohil bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kecamatan Pujud harus di laksanakan.

"  Karena rna merupakan salah satu cara untuk mencegah tertularnya dan atau salah satu cara pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Pujud," terang Juliandi. 

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia yang ada di Kabupaten Rokan Hilir agar jangan takut divaksin. 

" Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19 dan menjadikan lansia yang sehat," pungkas Juliandi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ