Hanpangan Jamur Tiram Koramil 03/Bgs Panen Perdana

Selasa, 25 Mei 2021 - 10:22:25 WIB Cetak

BAGANBATU -- Pasca dilaksanakannya pembuatan kembung atau rumah jamur tiram ketahanan pangan di belakang komplek Makoramil 03/Bgs beberapa waktu lalu, kini mulai memasuki masa panen perdana. 

Pelaksanaan panen perdana yang dilaksanakan pada Selasa (25/5) ini dilakukan langsung oleh personil Koramil 03/Bgs atau dibawah kordinator,  Sertu A Sipahutar. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan, bahwa panen perdana ini merupakan hasil dari kerja keras personilnya. 

" Ini hasil kerja keras personil Koramil 03/Bgs dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan ekonomi melalui usaha pembudidayaan jamur tiram demi mendukung program ketahanan pangan dimasa pandemi ini, " kata Danramil. 

Dan untuk panen perdana itu, diperkirakan sebanyak 5 kilogram jamur tiram berhasil dipanen. " Ya untuk sementara ini hasilnya kita bagikan kepada seluruh personil dan warga sekitar Koramil saja, " ungkap Mendrofa. 

Menurutnya, hasil tersebut adalah bukti keseriusan anggota untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada warga masyarakat agar dapat memanfaatkan peluang yang ada. 

" Ini adalah salah satu bukti apabila kita serius mengembangkan kreativitas dalam rangka peningkatan kesejahteraan ekonomi. Saya menilai ini patut dikembangkan, " tegas Mendrofa  lagi. 

Lanjut Danramil, hal ini juga akan berdampak pada berubahnya paradigma negatif yang selama ini terbentuk di masyarakat yang ada di wilayah Koramil 03/Bgs.

Dirinya berharap dengan panen perdana ini dapat menambah penghasilan masyarakat yang selama ini dinilai dibawah rata-rata.

“ Puji Tuhan, budidaya jamur tiram di lahan ketahanan pangan Koramil 03/Bgs sudah memasuki panen perdana. Semoga budidaya jamur ini bermanfaat untuk warga masyarakat, khususnya di wilayah Koramil 03'Bgs dan dapat menambah ekonomi masyarakat yang selama ini berpenghasilan dibawah rata-rata,” tandas Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ