Forkopimcam Basira Gelar Rapat Terbatas, Evaluasi Pencegahan Covid-19

Senin, 24 Mei 2021 - 13:52:54 WIB Cetak

BASIRA-Sinergi Trisula Forkopimcam Bagan Sinembah Raya, Camat Basira Drs HM Yusuf MSi, Danramil 03 / Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik, mengelar rapat terbatas evaluasi Covid-19 yang dihadiri juga Kepala Pukesmas Boltrem Dr , Wati, Luran dan seluruh Datuk Penghulu.Senin (23/05)

Disampaikan Camat, Drs HM Yusuf MSi dalam pembukaan rapat terbatas evaluasi Covid-19 instansi yang ada di kecamatan Bagan Sinembah Raya dalam melakukan pencegahan virus Covid-19 di wilayah masing-masing.

Mari kita sukseskan komitemen bersama Kecamatan Bagan Sinembah Raya, khususnya dan umumnya Kabupaten Rokan Hilir terbebas dari Covid-19 dengan tetap bersosialisasi kepada warga untuk tetap prokes, terlebih dahulu para Datuk Penghulu harus lebih aktif sehinga dalam 12 hari Covid-19 tidak ada lagi di kecamatan Basira, "tutur Camat Basira yang begitu peduli keselamatan masyarakatnya.

Berita terkini bahwa saat ini di Kecamatan Bagan Sinembah Raya terdapat 2 warga yang positif, "sedang menjalani isolasi mandiri dan di awasi langsung oleh satgas gugus Covid-19 bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas."

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH Sik menyampaikan pasca lebaran Idul Fitri kita semua harus lebih ketat akan penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan 3T, Testing, tracking dan treatment minimal 15 warga sekitar jika kedapatan warga yang positif Covid-19.

"Dengan kondisi saat ini provinsi Riau di tetapkan nomor dua dalam penyebaran Virus Covid-19 kita harus lebih ketat terlebih dahulu sebelum libur lebaran banyak warga yang dari luar harus di pantau bila perlu kedapatan baru pulang mudik rumah di pasang stiker pemilik rumah ini sedang dalam masa pengawasan dan harus isolasi mandiri selama 10 hari, "Tegas Kapolsek.

Disisi lain Danramil 03 / Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan kita sudah sedikit longar maka razia yustisi harus di galakan kembali agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, "Harus kembali kita perketat dengan senantiasa mengelar razia yustisi di sudut keramaian yang ada di kecamatan Basira agar masyarakat senantiasa patuhi protokol kesehatan, "ucap Danramil.

Rapat evaluasi terbatas tersebut seluruh yang hadir menyepakati delapan (8) Poin Yang akan dilaksanakan segera mungkin sehinga penyebaran Covid-19 di Basira dapat di tekan sampai angka terendah.

1.Jika terdapat warga yang positif maka harus diterapkan 3T, pengujian, pengujian, dan perlakuan minimal 15 warga sekitarnya

2.Kembali di perkuat Posko-posko PPKM untuk mengantisipasi kejadian lonjakan virus Covid-19 di Kecamatan Basira.

3. Kembali mengelar secara rutin Razia Yustisi dengan tetap menerapkan prokes dan jika diperlukan sanksi tegas maupun denda secara finansial di terapkan dengan tetap berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan seluruh kafe dan warung menerapkan 3 M.

4. Menyukseskan Vaksinasi untuk lansia yang akan dilaksanakan disetiap Kepenghuluan dan Kelurahan yang nantinya Datuk Penghulu serta Lurah memfasilitasi Warganya yang Lansia yang akan menjadi pelaksana Puskesmas Boltrem.

5.Untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri akan diberikan bantuan sembako dan Vitamin yang akan menjadi tangung jawab setiap kepenghuluan dan puskesmas.

6. Kantor Urusan Agama kembali menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M

7.Perusahaan PKS dan Perkebunan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Basira harus tegakan disiplin kepada karyawan serta tenaga bongkar muat agar tetap protokol pelaksanaan aktivitasnya.

8. Lurah dan Datuk Penghulu dan pejabat Publik di Kecamatan Bagan Sinembah Raya harus mengikuti program aktif menyukseskan Basira bebas Covid-19 untuk dapat menjadi contoh kepada masyarakat senantiasa prokes. (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ